Traveler Alone : Trip To Kemaro Island (Part 2)


Perahu Ketek masih melaju. Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya di Trip To Kemaro Island Part 1 banyak sekali kapal besar dan kecil yang hilir mudik di sungai Musi. Belum lama perjalanan kami, namun perahu Ketek yang kami tumpangi ini seperti akan menepi di rumah apung (rumah yang terapung) yang ada di sungai Musi. Awalnya saya pikir nakhoda kami akan menambah penumpang untuk naik di perahunya. Sang nahkoda ini  lalu mematikan mesin perahunya.

IMG_1288 copy

“Ado minyak dak Mang?” tanya  Nahkoda kami itu ke penghuni rumah Apung. Dan orang yang berada di beranda rumah Apung itu menjawab dengan lambaian tangan.  Namun tak lama kemudian si Pak Nahkoda kami melanjutkan lagi. Hah aku mulai ngeh. Oh ternyata di area sungai Musi ini ada juga POM Bensin. Hihihi saya pikir ini unik juga. Saya pun menertawai diri sendiri *kemano bae yuk selamo ini, karena sebagai warga Sumatera Selatan yang dari dulu banyak beraktivitas di kota Palembang saya pun baru tahu akan hal ini.

IMG_1285 copySudah 2 rumah apung yang kami singgahi namun tak ada yang bisa melayani pengisian perahu ketek kami. Saya pikir, waduh gawat juga kalau kami tak bisa sampai di pulau Kemaro.  Saat Perahu singgah di rumah Apung yang ketigalah akhirnya bahan bakar perahu ini terisi.

IMG_1299 copy

Payo Mang lanjut lagi kito berangkat 🙂

IMG_1249

Mang Nahkoda 😀

Maka kesimpulan saya, umumnya seperti di daratan yang banyak terdapat Pom Bensin sebagai tempat pengisian bahan bakar kendaraan. Ternyata berlaku pula di area perairan yang ada di sungai Musi. Dan saya baru tahu itu. Sebab pengalaman saya pernah naik kendaraan air kapal-kapal akan mengisi bahan bakarnya saat berada di dermaga atau pelabuhan.  Karna tak pernah saya temui kapal dan perahu tiba-tiba berhenti tengah laut mengisi bahan bakar. Lagian nggak ada ceritanya ya ada pom bensin di tengah sungai atau laut. Kecuali di sungai Musi  😀

 

Tentang deapratini

......
Pos ini dipublikasikan di My Diary. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

