the on-time teacher gegege


Seperti hari-hari guru sebelumnya, OSIS di tempat saya mengajar punya acara tersendiri untuk memperingatinya. Seperti dua tahun yang sudah sudah. Pagi saat apel  mereka akan menyanyikan Hyme Guru, kali ini di pimpin oleh Rahmi Mantan finalis Idola Cilik yang kebetulan sekolah di tempat saya mengajar. kemudian Anak-anak akan menyerahkan setangkai mawar dan diselipkan kata-kata bijak tentang guru. Tapi tahun ini sedikit berbedaYa, (apaan yang beda?). berikutnya potongan cake-cake mungil yang cantik mereka suguhkan. Dua tahun sebelumnya cukup setangkai mawar saja. Lepas bernyanyi dan menyerahkan hadiah-hadiah kecil, mereka serentak mengucapkan “HAPPY TEACHER’S DAY MISS…:)”  foto-foto deh di tengah lapangan basket yang berumput cantik.

Nah. Malamnya baru acara puncak peringatan hari guru. Nominasi-nominasi tentang guru yang ter-ter versi mereka dipamerkan. The moodist teacher alias guru yang mood-mood-tan kalau ngajar. Guru undertands atau guru yang pengertian, the stric teacher bahasa lainnya guru yang tegas. The on-time teacher. Guru yang paling ngepas, ready banget dateng pas bel berbunyi, atau guru yang murid belom pada di kelas. Dia udah standby di mejanya buat ngajar. Dan masih banyak lagi guru-guru yang TER versi anak-anak. Yang pasti ada guru terfavorit. Ajang ini bagi saya pribadi adalah sebuah wadah  untuk melihat sosok kami di mata mereka.

Namun dalam malam penganugrahan itu(ciee, penganugrahan ya De), sayangnya saya tak bisa hadir. Semingguan badan kurang fit. Demam. Flu,batuk.

Esoknya ketika saya masuk di kelas 10, anak-anak pada ngucapin cngrotulation miss Dea. Miss menang. Menang apaan pikir saya. Ketika breaktime Si putri anak OSIS mengalungkan selempang (kayak Miss World )  di tubuh saya dan memberikan pigura yang bertuliskan “”Happy Teacher’s Day. congratulation Ms Dea Pratini for being On-Time Teacher” gegegegeg. Ngakak deh saya. Seneng juga wong dapet hadiah kotak pensil berselimut bulu-bulu dan  Tas pesta. Hehehe.

Iklan

Tentang deapratini

......
Pos ini dipublikasikan di My Diary, Pendidikan.. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s