Description


Baik…. untuk memanfaatkan waktu yang tanpa kita bergerak pun ia akan selalu berjalan. Maka di tengah keruetan bangsa yang semakin hari semakin carut marut ini. Saya Dea Pratini yang sudah dari 20 tahun lalu lahir dan tinggal di Indonesia tercinta, detik ini akan mendeklarasikan…eh bukan. mencoba mendeskripsikan siapakah dia (saya ini).

Seorang perempuan yang boleh di bilang tidak pendek atau tinggi – ukuran terakhir pas masuk universitas 158 cm. waktu pertengahan tahun 2006. Dengan berat badan-yang barusan aja dateng ke klinik buat nimbang. Dan si timbangan UKS nunjukin kalau berat saya saat ini 52 kg. Lalu kata anak murid saya “itu sangat ideal miss” berdasarkan hasil hitungan mereka pake rumus yang ada di leptop si murid. Syukurlah…ideal bowwww..:D

Dea adalah seorang yang sangat ngebet dengan ilmu psikologi.  Dari zaman dia pake baju putih-biru dongker alias SMP. Ditambah lagi kebanyakan dari temen-temen SMA nya dulu yang pengakuan temen-temennya lagi “ngerasa nyaman ngomong dengan saya”. Rasanya dulu pengen deh tiap isirahat buat poster di meja dengan tulisan “Konsultan Hati gratisssss….”. Entah kenapa ya. Padahal dulu dan sampe sekarang Dea itu adalah tipe orang yang nggak banyak ngomong. Lebih suka diem. Terakhir conclution menurut analisis Si Dea-nya sendiri setiap orang yang lagi ditimpa masalah sebenarnya mereka kebanyakan bukan mencari solusi dari masalah yang menerpa. Mereka cuma butuh tempat tong sampah atau telinga-telinga yang dengan suka rela mendengarkan keluh kesah mereka. eeeeaaaaa……:D

Back to the psychologists Anak-anak gue ups maksud Dea, saya, juga sebagian besar bilang begini, kalau gue dah mulai kasih wejangan ….:” I thinks You are miss, better to be psychologists“…eeeaaaa. Ya tiap jiwa adalah paduan dari ragam karakter stimulus banyak orang disekitarnya. yang begitu sangat unik dan menarik untuk diselami (?).

Terussssss……Dea Pratini ini adalah anak kedua dari seorang Ayah yang pekerjaannya berbau military, Dan ibu yang pendidik sejati (gue banyak belajar dari beliau). Dea memiliki 2 adik laki-laki yang sering kena perintah-perintah oleh dia. (hohoho). Ya palingan kan disuruh beli gula ke warung depan kalau lagi rajin buat blackforest, atau bolu kukus. Si Dea punya seorang kakak yang sangat bijak bestari banget. Penasehat dan tauladan yang tokcer banget buat si Dea yang ekspresionis ini.

Dea juga penyuka makanan yang berasa asin-asin. lebih suka risol ketimbang Donat. Lebih suka bakwan ketimbang lemper. Suka keripik kentang dari pada coklat. lebih suka tekwan dari pada gado-gado atau pecel. suka minum air putih ketimbang teh, atau susu (yang ini minum karena keterpaksaan biar sehat) Intinya memang  Kurang suka dengan yang manis-manis (Karena Actually dia sudah manis hahahaha:D)

Dea itu, suka bersepeda (karena dia belum mampu beli motor dengan uangnya sendiri).Tertarik dengan langit. hal-hal yang berwarna biru. Lebih memilih ke Air Terjun ketimbang pantai.

Dea bermata sipit, karena hasil penelusuran yang teramat panjang silsilah keluarga besar ibunya berketurunan China. Paling suka menyetrika ketimbang disuruh nyuci baju. Paling senang kalau di sodorin dengan buah-buahan. 1 kilo jeruk sekali duduk. 2 kilo apel bisa dihabisin satu hari. 1 buah duren cukup 60 menit.  Makan sayur sayuran juga dia suka kecuali Timun dan Gambas atau Luffa Acutangula yang menurutnya sangat eneggg dan menjijaykan. hohoho.

Sedang mencintai dunia pendidikan namun lebih tertarik mempelajari budaya dunia dan seluk beluk bahasa. Tertarik untuk lebih tau dengan budaya yang baru dan berbeda. Mengurangi dunia politik yang telah pernah mewarnainya bersama-rekan-rekan di DPMU (Dewan Perwakilan Mahasiswa Unsyiah). Paling demen memperhatikan orang yang pinter, cerdas, dan suka ngomong. Sangat betah dengan teman-teman FLP yang lawakannya ngalahin sule di TV.

emmm….apalagi…apalagi…

Sangat benci dengan orang yang sombong dan nggak respek dengan oran, apalagi dengan yang orang yang bales sms dengan 1 kata apalagi 1 huruf (nampak kali pengirit sejatinya).

Merasa nyaman kalau dengerin instrumen, dan sangat betah kalau disuruh baca novel  seperti Dan Brown atau Ifa Avianty, blog-blog orang….

Iklan

Tentang deapratini

......
Pos ini dipublikasikan di My Diary. Tandai permalink.

6 Balasan ke Description

  1. riza rahmi berkata:

    De … aku komen yak!
    *makan jeruk 1 kilo*

    😀

  2. rachmat berkata:

    Hmm…deskripsi yg sebagian ada kemiripan denganku. Kayanya anti udah cocok nulis buku atau cerpen deh, kalimatnya udah baik n cukup menarik… itu menurutku…

  3. rachmat berkata:

    kalo gt masukkan aku dlm daftar ‘assabikunal awwalun’ ya.. org yg pertama baca karyamu..hehehe. tak tunggu loh..
    apalg karya sahabat flp insya Allah top dah!
    Btw, kalo nulis2 lg jgn lupa di share ya biar gampang bukanya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s