Nihongo and Bicycle


Sungguh, Saya belum mengubur keinginan untuk bisa mengunjungi belahan bumi tuhan yang lain. Cita-cita itu tetap terpatri di sanubari. Ingin sekali mengunjungi negeri matahari terbit itu. Merasakan dinginnya salju. Menyentuh sakura nan indah. Berteduh dibawah momiji yang rindang dengan tak henti menatap warna-warni dedaunannya. Ah…saya begitu merindu.

Lalu seketika saya bercermin pada diri ini, apa yang telah saya perbuat untuk mewujudkan cita-cita itu. Karna saya justru sulit sekali menghilangkan rasa malas, malas belajar, malas beribadah, kurang disiplin, tak gesit bertindak, padahal yang saya dengar, konon negeri 4 musim itu begitu ketat kompetisinya. Tak ada malas jika ingin meraih sesuatu. Menambah perbendaharaan ilmu setiap hari. Memprepare bahan-bahan ujian 3 bulan sebelum ujian berlangsung (teringat film jepang yang lupa judulnya).

Disiplin yang berarti selalu ontime dalam segala hal. Dan cekatan untuk merespon segala kejadian, nah jika aku tetap seperti ini yang leletnya nggak ketulungan. Maka sama saja aku belum membiasakan diri untuk berlaku selayaknya masyarakat jepang itu. Hingga telah kubayangkan jika demikian, takutnya nanti aku menjadi orang yang sering terkejut dengan pola kerja disana. Khawatir yang berlebihan apabila nanti Allah mendengar inginku, lalu mentakdirkan aku mengunjungi negeri sakura itu.:)

Membiasakan diri dengan pola-kerja masyarakat jepang bagiku adalah sarana kecil melatih diri sekaligus sebagai bentuk usaha kecil untuk menggapai keinginan tinggal disana. Contohnya membiasakan diri mengayuh sepeda kemana pun pergi. Meski tingkat perjalananaku itu masih seputaran Darussalam ini.

*membudayakan gowes sepeda dalam kehidupan pribadi

Tentang deapratini

......
Pos ini dipublikasikan di Artikel. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

