Room dalam dunia es-em-esan


Zava: “menurut kamu kemandirian bangsa itu apa?”

saya: “kemandirian bangsa?….emm, saya anak Keguruan, kurang ngerti bahasan anak Sospol”

Zava: “ya pake perspektif anak Keguruan aja..”

Saya: “okey lah… emmm…., Kemandirian bangsa tidak dapat dipisahkan dari isu kesejahteraan, pendidikan,  pembinaan, dan pengembangan  bangsa. Semua isu krusial tersebut merupakan agenda prioritas dalam atmosfir perpolitikan Indonesia. Sebagai bagian dari negara demokratis, seharusnya isu yang juga penting diangkat dalam kepemimpinan bangsa ini adalah adanya proses politik edukasi. Atau dalam bahasa lain melek politik. Kongkritnya harapannya masyarakat dapat memahami sepenuhnya keadaan politik nasional, isu-isu substansial mengenai kesejahteraan rakyat. Pada level selanjutnya jika proses ini terus berlangsung, maka demokrasi akan mengarah kepada substansi dan masyarakat pun dapat memilih pemimpin jujur, kreatif, progresif, yang benar-benar jujur mengusung isu kesejahteraan rakyat”

Zava:” ooo, hidup mahasiswa….!!!

Saya: “heee…maksud looo”

Zava :” eh lo anak FKIP apa anak Sospol?”

Saya:”ehhh…?”

Tentang deapratini

......
Pos ini dipublikasikan di Pendidikan.. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

