The Most Homework Maniac Teacher


Semalam adalah puncak acara Teacher Day. Ini adalah tahun ke 2 saya bergabung dalam sebuah wadah pendidikan Turki. Ya tahun Kedua saya, rekan guru, serta murid-murid merayakan peringatan hari guru. Seperti tahun kemarin kami mengadakan malam nominasi guru. beberapa nominasi yang dibuat oleh anak-anak OSIS dan para siswi itu, antara lain:

The most fashionable Teacher

The most Expressionist Teacher

The patient Teacher

The understanding Teacher

The Most maniac writting teacher

The Most maniac homework teacher

the Most Cool Teacher

the favorite Teacher

Semua guru, begitu juga saya rada GR atau cemas juga jika mendapatkan Nominasi tersebut. Ya bagaimana tidak meski terkesan juga sebagai ajang hiburan bagi para student boarding school yang nota bene tak pernah nonton TV alias tak ada hiburan. Maka acara-acara demikian semacam acara resfreshing bagi mereka. Namun juga dalam kaca mata saya, hal demikian merupakan penilaian siswi-siswi tersebut selama kami bersama dengan mereka.

Acara-acara yang juga diselingi dengan ajang pertunjukan menyanyi dan puisi dari berbagai kelas membuat saya melihat betapa kreatifitasnya mereka. Opening acara di mulai dengan dimatikannya lampu lalu kami dan murid berdiri berhadapan menyanyikan lagu ‘Terpujilah bapak-ibu Guru”. Saya terharu, tak kuasa membendung air mata. nah ketika lampu kembali dinyalakan. terlihatlah wajah-wajah penuh air mata…:(. lalu mulai beruntun persembahan dari para kelas. Ada yang buat saya ketawa-ketiwi, ngakak :D, saat melihat betapa Ekspresi penuh kepedean itu itu juga penuh kelucuan. Terkadang  juga terharu, ketika kelas yang super duper banyak membuat masalah, mengakui kesalahan dengan menyatakan setiap kelakuan mereka yang beragam dan tak jarang buat dongkol heee.,.., serupa makan dikelas, yang selalu ngegambar, yang selalu nyanyi-nyanyi, atau suka jalan2, ngobrol and act.

Lalu berbagai macam pertunjukan lagu yang dibawakan. Lagu-lagu yang awalnya tidak begitu suka di dengar, jadi berubah dengan saya suka lagu itu seperti Sempurnya Gita Gutawa. ada Lagu Elo, Tangga yang entah saya lupa judulnya, beberapa lagu Bahasa Inggris dan Turki yang slow dan ngebit. Tak jarang saat lagu-lagu yang slow dan lembut itu dibawakan tangan-tangan kami melambai-lambai  ke kiri dan kekanan.  Saya pun juga tanpa sadar ikut menyanyikan lagu-lagu itu.

Nah, ketika ajang pemberian Nominasi-nominasi itu, Oh my God  saya terkategori sebagai The most Homework maniac Teacher…..:D,

Iklan

Tentang deapratini

......
Pos ini dipublikasikan di Pendidikan.. Tandai permalink.

4 Balasan ke The Most Homework Maniac Teacher

  1. hamdan15 berkata:

    haha , kreatif banget tuh murid2 teteh . . . ada acara nominasi nya . Menurut saya , yang paling bergengsi itu award itu teh ” The most Homework Maniac Teacher ” hehe …
    Btw , kenapa murid2 anda memilih anda menjadi ” Guru yang sering kasih PR ” ?

  2. sakrilegi berkata:

    Seorang guru sejati tidak menganggap segala sesuatu secara serius, bahkan termasuk dirinya sendiri, kecuali tentang muridnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s