Fluktuatif


Dalam semingguan ini saya terdampar dalam sebuah dimensi yang bernama kejenuhan. Sebuah titik masa dimana saya merasa sangat malas dan bosan menjalani aktifitas rutin: mengajar.

Namun mau tak mau, saya tetap harus mempersiapkan bahan-bahan materi, membuat slide, mengetik soal post test yang kemudian saya copy, dan yang terpenting terus me-refresh mental mendidik saya. Nah terkait poin terakhir ini yang membuat saya rada kesulitan.

Me-refresh mental mendidik ditengah kejenuhan yang nyaris akut ini bukanlah hal yang gampang. Saya tetap dan harus tampil ceria penuh senyum, stok kesabaran yang okey ditengah wajah hati saya yang carut marut. Saya sampai saat mengetik ini belum bisa mendeteksi ‘penyakit’ mental kejiwaan (?) saya alias kejenuhan ini.

beberapa hal yang sudah saya coba:

1. Membaca buku-buku ringan.

2. bertemu teman yang sudah lama tak jumpa.

3. mengunjungi blog-blog yang inspiratif.

4. menelpon adik saya si Robin Huda yang bayak banyol

5. Bercerita dengan ayah via telpon

6. Menyapa sesiapa pun yang pernah saya kenal lewat FB.

Saya pikir seperti iman yang fluktuatif, begitu juga dengan rutinitas keseharian pun juga demikian naik dan turun, terkadang ada kalanya semangat begitu tebal untuk berbagi ilmu, namun ada kalanya juga  menipis.

hufff Haiyahhh…

Tentang deapratini

......
Pos ini dipublikasikan di My Diary, Pendidikan.. Tandai permalink.

3 Balasan ke Fluktuatif

  1. Andi Aryatno berkata:

    Follow blog’ku ya, ntar pasti aku follback, ni blog’ku http://andiweb3.wordpress.com atau lebih singkatnya http://www.andiweb.co.nr
    Salam. . . . 🙂

  2. Andi Aryatno berkata:

    Hhahaa. . ,
    Thnx ya . . , 😀

Tinggalkan Balasan

