Sendiri Menyepi


Pernah denger judul lagu diatas?. Bagi penggemar lagu-lagu nasyid mungkin sudah tak asing lagi dengan lirik lagu yang berjudul “Sendiri Menyepi”. Lagu ini dibawakan oleh grup nasyid Edcoustic. Adalah kang Eggie dan Kang Aden yang menjadi peghuni Duo Nasyid ini. Saya salah satu dari jutaan manusia Indonesia yang menyukai lagu-lagunya si Akang. Salah satunya ‘Sendiri Menyepi’.

Ya, terkadang memang pilihan manusia dalam mengkondusifkan hati berada dalam zona yang salah. Sudah tau hati dan perasaan lagi nggak beres. Bukannya denger yang bisa ngemotivasiin diri biar lebih semangat. Kita malah mencari sarana-sarana yang buat ngedukung suasana perasaan. Dan itulah terkadang yang saya lakukan. Jujur.

Misal, kalau lagi patah hati or sakit hati, kebanyakan dari kita justru lebih suka denger lagu-lagu yang melowww. benerkan?hihihi.

lah jadi korelasi dengan lagu Sendiri Menyepi what ?.

Baiklah, sedikit akan saya uraikan. Bahwa adalah seorang hamba yang memiliki keimanan setipis kulit bawang. Keimanannya itu sering kali kembang-kembis digilas kesibukan duniawi. Lalu seorang hamba tadi merasa ia begitu sering lalai akan keberadaan tuhannya. Imannya sedang futur. Maka entah insting dari mana saat rasa dan pikirannya  begitu kompak untuk menyemangati lisan agar mendendangkan lirik-lirik lagu Sendiri Menyepi.

Sendiri Menyepi..
Tenggelam dalam renungan
Ada apa aku seakan kujauh dari ketenangan

perlahan kucari, mengapa diriku hampa…
mungkin ada salah, mungkin ku tersesat,
mungkin dan mungkin lagi…

Oh Tuhan aku merasa
sendiri menyepi
ingin ku menangis, menyesali diri, mengapa terjadi

sampai kapan ku begini
resah tak bertepi
kembalikan aku pada cahayaMu yang sempat menyala

benderang di hidupku..

Perlahan kucari, mengapa diriku hampa
mungkin ada salah mungkin ku tersesat,
mungkin dan mungkin lagi

Oh Tuhan aku merasa..
sendiri menyepi…
Ingin ku menangis, menyesali diri, mengapa terjadi

sampai kapan ku begini
resah tak bertepi
kembalikan aku pada cahayaMu yang sempat menyala

Oh Tuhan aku merasaaaaaaaa……
seeeeendiri….aku merasa sendiri..

sampai kapan begini
resah tiada bertepi…Ooohh..
Kuingin cahyaMu
benderang di hidupku..

Ahh..Haha…

Tentang deapratini

......
Pos ini dipublikasikan di My Diary. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

