Dalam Episode Undangan Walimatul Ursy (bagian 2)


Tak berapa lama menunggu, Pasangan calon suami istri yakni Kak lia dan si bang Okta sudah berhadir di mesjid Oman. Kak Lia jelas terlihat berbeda dengan Gaun pernikahanya, Cantik sekali. Raut nervous tergambar pula di wajah calon Linto baro (Pengantin pria). Ada hal yang membuat saya sempat tertawa…Ups sorry. Saat Panitia Akad menanyakan kepada pasangan ini:

“Saudara Okta Hardiansyah, ini benar nama anda?” setelah dijawab oleh bang okta dengan ya. Panitia melanjutkan dengan pertanyaan begini:

“pernikahan saudara hari ini, apakah benar keinginan pribadi dan bukan paksaan?”. huaaa. Pertanyaan ini sontak bikin saya ketawa. Lalu ngebayangin, kalau emang ada pasangan yang  nikahnya dijodohin dan di paksa ama mak dan babenya cem mana tuh. Apakah mereka masih akan mnenjawab :”iya”. wadawww. Kemudian begitu juga halnya dengan kak lia sang calon  Dara baro ( pengantin wanita), diberikan pertanyaan yang sama. Dan mereka menjawab memang keinginan pribadi tanpa ada unsur paksaan dari pihak mana pun. Asli, 100% mutlak kemauan personal dari sepasang calon suami istri ini.

Saat Akad berlangsung saya melihat wajah Ulfa, salah satu teman kos saya di rumah Mami dulu. Nah sampai disini, ketika bertemu dengan Ulfa, purnalah sudah saya menjadi pendengar setia Ulfa yang menceritakan prosesi pra dan pasca dia menikah. Maklum si Ulfa di keterangan KTP-nya udah berubah status dari lajang menjadi menikah. Huaaaa. Bayangkan sodara-sodara saya dengan sangat setia mendengarkan kisahnya di mulai dari jam 10.00 sampai kami berpisah jam 16.00. Hebatkan saya, sungguh pendengar yang setia sekali.

Lusanya yakni hari sabtu tanggal 12 kemarin Resepsi pernikahannya kak Lia dilaksanakan. Acaranya diadakan di Gedung Aula Labschool Unsyiah. Saya datang lepas mengajar jam 12.30. Tetamu undangan terlihat ramai. Tapi saya belum menemukan wajah-wajah para penghuni Sabang Kos. Sampai akhirnya satu persatu wajah-wajah jadul sesama kos dulu hadir.

Dimulai dari Kak Yoan. Yang sungguh saya memberi upplause untuknya karena telah berhadir jauh-jauh datang dari Langsa Aceh Timur. Jauhhh sangat boww, 12 jam gileee. Lalu Ada kak Wilda yang sudah menjadi Bumil (ibu hamil). Tapi terlihat tuaaambahhh cantik. Adaaa… heheh si Ulfa dan Her husband. Ada Een yang tambah mempesona, Si tomboy Dina. dan beberapa tetangga kos dulu. Oh ya Geng ABG cowok yang super narsis  dan yang selalu nyanyi di depan kos kami juga turut berhadir. Jadilah Walimatul Ursy-nya Kak Lia menjadi ajang kami Reunian. Sapa-sapa, cupika-cupiki, cerita nostalgia yang bikin ngakak, dan senggol tangan menceritakan siapa yang bakal nyusul menghiasi ajang obrolan kami

Dan memang tak semua penghuni kos kami bisa berhadir. Ada wajah-wajah yang tak nampak. Seperti Ria. Kak Arina, Vina, Iah, Nurul , Rani , Vira dan liza. Ya kami semua sudah berpencar, sudah memiliki kesibukan masing-masing. Tak dalam satu atap lagi. Tapi satu hal yang membuat saya berterima kasih dengan salut dengan ibu kos yang tak pernah memutuskan tali silaturahim. Terlihat manakala dalam momentum seperti ini, wajah-wajah yang pernah jadi bagian dalam keluarganya serupa kami-kami ini tetap beliau diingat untuk diikutsertakan dalam kebahagian keluarganya. aihhh. Love U our Mami.

Iklan

Tentang deapratini

......
Pos ini dipublikasikan di My Diary. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s