Saturday and 3 states


Hari sabtu menjadi hari bahasa mendunia bagi jadwal kegiatan saya. Pagi-pagi saya ‘breakfast’ dengan menu belajar bahasa inggris. Ngerocos panjang lebar dengan personil teman serumah- yang mungkin-sudah pusing ngeliat polah saya yang pagi-pagi sudah ‘kerasukan’ roh Brad Pitt lagi maen film (?) well saya merasa berada di Woshington DC Amerika Serikat.

Menjelang dzuhur saat ‘lunch’ saya sudah berada di negara Turki, duduk bersama para Orismenim, yang menyambut saya dengan sapaan ” Hos Geldin hojam…:)” dan “saya jawab “Hos bulduk orismenim”. Mencicipi maklubekh yang masih terasa aneh dilidah saya, sambil menambah vocab dan melatih lisan berbicara bahasa negara yang baru meleburkan diri menjadi bagian benua Eropa ini.

Saat memasuki senja saya sudah berada di Asia, namun bukan kembali ke Indonesia. saya mampir dulu ke negeri matahari terbit, Jepang. Belajar bahasa negeri sakura. ‘Watashi wa Dea desu,  Indonesia kara kimashita. watashi wa gaksei desu. Yoroshiku onegai shimasu”.:)

Oh saturday is the day for ‘explore’ the world

Tentang deapratini

......
Pos ini dipublikasikan di My Diary, Pendidikan.. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

